Wardah Masuk 3 Besar Brand Kosmetik Terlaris di Asia Tenggara

JAKARTA – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Wardah, pionir kosmetik halal asal Indonesia di bawah naungan ParagonCorp. Brand kebanggaan Tanah Air ini berhasil masuk jajaran Top 3 Best-Selling Cosmetic Brands in Southeast Asia 2024, menurut laporan Source of Asia yang dirilis oleh Seasia Stats.

Dengan raihan pangsa pasar sebesar 5,1%, Wardah resmi menegaskan diri sebagai salah satu brand kosmetik paling berpengaruh di kawasan Asia Tenggara. Tak hanya itu, Wardah juga sukses meraih peringkat #1 dalam Top 10 Beauty Brand in Southeast Asia versi riset Campaign dan Milieu Insight pada tahun yang sama.

Halal Beauty Jadi Tren Global

Capaian ini selaras dengan tren pertumbuhan pasar kosmetik halal di Asia Tenggara. Pada 2024, nilai pasar halal beauty ASEAN diperkirakan menembus lebih dari USD 6 miliar dengan pertumbuhan tahunan mencapai 8–10%.

Lonjakan ini didorong oleh konsumen muda yang semakin peduli pada produk aman, halal, bertanggung jawab, serta berorientasi keberlanjutan. Wardah hadir sebagai pionir yang mampu memadukan inovasi modern, teknologi, dan nilai kebaikan sehingga menjadikan halal beauty bukan sekadar tren, melainkan solusi nyata bagi perempuan modern di kawasan.

Filosofi Wardah

“Kami percaya, Wardah tidak sekadar brand kosmetik, tetapi sebuah movement yang menghadirkan kebaikan dan inovasi untuk menjawab kebutuhan perempuan modern. Capaian ini adalah hasil dari kepercayaan konsumen terhadap kualitas dan komitmen Wardah, serta kerja keras tim ParagonCorp dalam menghadirkan produk berkelas dunia yang tetap berakar pada nilai-nilai kebaikan,” ujar Findi Novia Lusintasari, Wardah Decorative Marketing Group Head.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *